banner 560

Gelar FGD Percepat LKPD Tahun Anggaran 2022-2023 Bupati Bassam Kasuba Warning  Kepala OPD 

  • Bagikan
BPK RI Perwakilan Malut Hadiri Acara FGD LKPD Halmahera Selatan Tahun Anggaran 2022-2023
banner 560

HALSEL – Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba hadiri Focuss Group Discussion (FGD) Percepatan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Halmahera Selatan Tahun Anggaran 2022-2023 dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI perwakilan Provinsi Maluku Utara, Marius Sirumapea S.E., M.Si., Ak. di Aula Kantor Bupati, Kamis (15/2/2024)

Hal ini dilakukan untuk mengedukasi para pengelola keuangan dan mengetahui permasalahan terkait penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022-2023, dan sebagai upaya serta strategi Pemerintah Daerah dalam hal percepatan penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022-2023.

Dikesempatan itu, Bupati Bassam Kasuba menegaskan, setiap OPD dan Pejabat Pengelola Keuangan dapat memanajemen laporan keuangan dan aset agar tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan.

“Saya tegaskan sekali lagi, jangan main-main dalam pengelolaan keuangan karena ini hal utama yang akan mendorong kita ke arah yang lebih baik, terutama pimpinan OPD karena bendahara ini tergantung Pimpinan OPD jika ada arahan yang baik dan komunikasi yang baik maka Insya Allah hasilnya akan baik pula”, pungkasnya.

Sementara Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Maluku Utara juga menyampaikan, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam rangka penyusunan LKPD Tahun Anggaran 2022-2023.

“Saya tidak bosan-bosan mengingatkan bahwa kita diperiksan setiap tahunnya, maka saya harapkan untuk berhati-hati dalam pengelolaan keuangan”, ungkapnya (*)

  • Bagikan