banner 560

Hadiri Acara Nuzul Qur’an Di Desa Nondang Bupati Bassam Kasuba Beri Bantuan Hingga Umroh Gratis

  • Bagikan
banner 560

HALSEL – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri acara Nuzul Qur’an di Desa Nondang Kecamatan Bacan Barat yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama warga setempat pada Minggu (31/03/2024).

Dalam kunjungannya Bupati Bassam Kasuba di sambut Kepala Desa dan Masyarakat dengan meriah.

Kehadiran Bupati karesmatik ini di sambut dengan berbagai tarian daerah mulai dari
Cakalele,Togal hingga tarian Salah Jin yang di bawakan siswa siswi SD Nondang.

Acara di awali dengan pembacaan ayat – ayat suci Alqur’an oleh Ustaz Idhar Azhar.

Bupati Bassam Kasuba dalam sambutanya mengatakan dengan momentum Nuzul Qur’an dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Nondang agar terus belajar dan selalu membaca Alqur’an.

Dia juga berharap agar kita semua menjadi umat yang selalu Istiqomah, mengikuti ajaran – ajaran Rasullulah dan yang paling penting adalah mendidikasikan diri untuk pelajari Alqur’an sebagai pedoman.

“Nujul Qur’an adalah peristiwa bersejarah dimana pertama kalinya di turunkan Alqur’an dan Wahyu kepada Rasullulah SAW.”ujar Bupati Bassam Kasuba.

Orang nomor satu di Bumi Saruma itu menambahkan bahwa Alqur’an diturunkan pada bulan suci Ramadhan, sebagai pentujuk bagi umat manusia, serta pembeda mana yang baik.dan buruk.

Olehnya itu penting kita untuk selalu peduli dan mempelajari Alqur’an karena dari situlah kita bisa tahu mana yang Allah perbolehkan dan mana yang dilarang.

“Sebagai umat Muslim wajib mempelajari Alqur’an sebab ini menjadi pedoman hidup kita.”tandas putra sulung mantan Bupati dua periode Dr .Muhammad Kasuba itu di hadapan ratusan warga.
Dalam kesempatan itu Bupati Bassam Kasuba juga menyerahkan 50 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para Janda dan warga kurang mampuh.

Kepedulian Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu tidak berhenti sampai disitu, dimana dirinya juga memberikan hadiah kepada Imam Mesjid Nondang, Dihir Rajaloa, berupa ibadah Umroh Gratis ke tanah suci Mekah Almukaramah.

Diketahui hadir dalam.kesempatan itu Kapolsek Bacan Barat, Camat Bacan Barat, Kepala KUA Kasiruta Barat, Ustaz Labamudin (Dai) para tokoh agama serta penceramah hikma Nuzul Quran oleh Ustaz Ongky Nyong, SH. (*)

  • Bagikan