banner 560

Tanggapi Pandangan Fraksi Demokrat, Rizal Marsaoly : Ini Menjadi Catat dan Masuk Dalam Renstra

  • Bagikan
Plt. Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly (Foto : Istimewa)
banner 560

TERNATE – Menanggapi pandangan Fraksi Demokrat, terkait potensi wisata ilmu pengetahuan dan potensi bawah laut <spadi Kecamatan Batang Dua, Hiri, dan Moti, yang disampaikan dalam paripurna ke 4 pandangan umum fraksi – fraksi DPRD Kota Ternate, terhadap Ranperda RPJMD 2021 – 2026, di Gedung DPRD, Jumat (17/9/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, pandangan Fraksi Demokrat menjadi catatan tambahan untuk subtansi BAB II, semisalnya wisata Ilmu Pengetahuan teori evolusi yang dilahirkan melalui riset Alfred Russel Wallace melalui dokumen bersejarah Letter From Ternate.

“Ini adalah satu ikon yang bisa memajukan aspek pendidikan, karena riset Alfred Russel Wallace diketahui seleruh dunia. Sebenarnya, konsep ini kami sudah gagas untuk Tahun 2022, tinggal disenergikan tinggal kami menyesuaikan konsep di Bab II. Begitu juga dengan potensi wisata bawah laut,” tutur Rizal.

Seperti yang dilansir Aspirasimalut.com edisi Jumat 17 September kemari, Rizal menuturkan, catatan ini akan disesuaikan dalam Rencana Strategis (Renstra) Organisasi Perangkat Daerah. Dengan begitu, Dinas Pariwisata bisa mengembangkan potensi daerah tersebut.

“Itu menarik, saya merespon baik, dan akan melengkapi itu sebagai kelengkapan Bab II,” terangnya. (*)

  • Bagikan