banner 560

EK-LMND Gelar Pendidikan Dasar Organisasi

  • Bagikan
Tampak Peserta Serius Mengikuti Materi Pendidikan Dasar Organisasi (PDO). [Foto : Ilo]
banner 560

TERNATE – Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EK-LMND) Ternate melaksanakan Pendidikan Dasar Organisasi (PDO), Sabtu (9/10/21).

Ketua Panitia Rahmawati Hud menyebut, kegiatan berlangsung di Pantai Jambula Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate.

“bertemakan, Membentuk Karakter Anggota Yang Berjiwa Soliditas, Berwawasan Luas Dan Menangkan Pancasila,” sebut Rahmawati melalui rilis yang diterima infomalut.com.

Rahmawati bilang, Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) No : 060/EN-LMND/A/EW-EK-EKOM/IX/2021 tentang Arahan IPO (Ideologi, Politik, dan Organisasi) di tingkatan Wilayah, Kota dan Komisariat.

Masih kata Rahmawati, PDO yang di laksanakan saat ini menjadi gabungan dari 4 Komisariat, “Komisariat IAIN, Komisariat Unkhair, Komisariat Ummu, dan Komisariat STKIP yang terhimpun dalam Eksekutif Kota LMND Ternate kurung waktu 3 hari mulai dari Sabtu, minggu dan Senin,” jelasnya

“Sementara calon anggota yang dihimpun saat ini sebanyak 35 orang,” tambahnya

Terpisah, Sekretaris LMND Kota Ternate, Asri Muhammad mengatakan, PDO yang di laksanakan ini diharapkan dapat membentuk generasi yang lebih progresif militan demi kemajuan organisasi dan juga bangsa Indonesia saat ini.

“Kami dari Pengurus Kota mengharapkan kedepannya LMND lebih progres dan mampu menciptakan kawan-kawan yang lebih berkembang hingga memiliki jiwa kepoloporan, loyalitas dalam memperjuangkan hak-hak seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya

Sekedar di ketahui, dalam kegiatan tersebut ada 10 materi pada PDO LMND Kota Ternate, di antaranya :

1. Profil LMND

2. Sentralisme Demokrasi (Sendem) dan Struktur Organisasi

3. Ekonomi Politik (Ekopol).

4. Pengantar Dasar Filsafat Revolusioner

5. Sejarah Masyarakat Indonesia (SMI)

6. Sejarah Gerakan Mahasiswa (SGM).

7. Asal Usul Penindasan Perempuan

8. Seks dan Gender

9. Menajemen Aksi, dan

10. Pancasila. [Ilo]

  • Bagikan