banner 560

Peringati Sumpah Pemuda, Ini 3 Kegiatan DPD KNPI Halsel

  • Bagikan
Ketua DPD KNPI Halsel Fahrizal Rahmadi || Foto : Ilham
banner 560

HALSEL – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021 besok, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar sejumlah kegiatan.

Ketua KNPI Halsel Fahrizal Rahmadi, kepada infomalut.com, Rabu (27/10/21) dilapangan Dinas Perhubungan (Dishub) mengungkapkan, momentum tahun ini DPD KNPI menggelar sejumlah kegiatan.

Satu diantaranya kegiatan amal donor darah, Dialog pemuda dan apel siaga kepemudaan. Momentum tahun ini kami mengangkat tema, “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”

“Ini momentum bersejarah bagi seluruh kaum muda di Indonesia. Untuk itu, sebagai pemuda di Halsel, inilah momen memperingati sumpah pemuda oleh DPD KNPI Halsel dengan kegiatan donor darah yang sementara ini berlangsung di lapangan Dishub. Besok malam lanjut Dialog Kepemudaan dan apel siaga,” ungkap Fahrizal

Ditambahkan Sekretaris DPD KNPI Tabrid S. Talib, sudah saatnya pemuda ikut serta dalam pembangunan Halmahera Selatan ditengah pandemi Covid-19.

“Mari bersama membangun hasel. Semoga pandemi covid -19 ini cepat berakhir sehingga para pemuda dapat melahirkan sebuah gagasan dan karya yang inovatif demi Halsel kedepan yang lebih baik,” pintanya

Kegiatan Donor Darah Di Lapangan Dishub Halsel.

Sementara, Ketua Panitia Nasarudin Kamarullah, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini berdasarkan rapat kesepakatan teman- teman pengurus DPD KNPI Halsel.

Katanya, melihat kondisi bahwa Halmahera Selatan saat ini kekurangan stok darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha.

“Sehingga kami atas nama lembaga KNPI berinisiatif pada saat rapat kita akan melakukan kegiatan donor darah sekalian dialog dan kegiatan lainnya,” tutur Nasarudin

Dia, (Nasarudin-red) menyebutkan target donor darahnya di atas 100 kantong dan alhamdulilah hampir bisa tercapai sebelum berakhir jam dua nanti,” tambahnya

Masih katanya, kegiatan donor darah ini undangannya tersebar di instansi Pemerintah, Komunitas, beberapa kantor perusahan, Organisasi Cipayung bahkan lembaga-lembaga pemuda yang ada di Halsel juga yang kami undang untuk datang,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan