banner 560

Selangkah lagi Unutara Kantongi Izin Kemendikbud

  • Bagikan
Logo Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (UNUTARA). || Foto : Humas Unutara
banner 560

TERNATE – Evaluasi lapangan pendirian Kampus Universitas Nahdatul Ulama Maluku Utara (Unutara) oleh Dr. Jantje E. Lekatompessy, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku-Maluku Utara, Rabu (3/11/21) pagi tadi berjalan dengan lancar.

Dr. Jantje E. Lekatompessy kepada awak media menjelaskan, perkembangan evaluasi lapangan pendirian Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (Unutara) untuk kesekian kalinya sudah dilakukan evaluasi dan mendapatkan pujian atas keunggulan prodi.

Bukan hanya itu kata Dr. Jantje, kabar baik menyangkut izin operasi, walaupun belum diperoleh secara resmi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknolgi (Kemendikbud Ristek), tetapi dirinya memastikan Unutara akan bisa beroperasi di tahun 2022.

Suasana evaluasi lapangan pendirian Kampus Unutara oleh Dr. Jantje E. Lekatompessy, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku-Maluku Utara.

Sebab lanjut Jantje, beberapa prodi yang telah dilakukan evaluasi, empat diantaranya sudah mendapatkan rekomendasi.

“Kalau dihitung-hitung empat yang sudah muncul, Pendidikan IPA, Pendidikan IPS, PWK dan Kimia. berarti kalau diantara dua ini muncul satu lagi, itu berarti sudah memenuhi standar bisa direkomendasi untuk izin keluar sebagai syarat untuk mendirikan sebuah Universitas itu lima program studi,” jelas dr. Jantje E. Lekatompessy saat melakukan evaluasi Prodi Biologi dan Tekhnik Perairan.

Diakui Jantje, Program studi yang ada di Unutara, tidak didapati semuanya di kampus Wilayah Maluku maupun Maluku Utara. Untuk itu, tahun 2022 dipastikan Unutara sudah bisa melakukan peresmian sebagai bentuk penantian seluruh masyarakat di Maluku Utara.

“Itu harapan besar kami bapak ibu, karena ini juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat Maluku Utara. Program studi yang ada di Unutara ini tidak ada semua di Wilayah Maluku maupun Maluku Utara,” pungkas Dr. Jantje mengakhiri. (*)

  • Bagikan