banner 560

Ini Rangkaian Kegiatan Fatayat NU Malut

  • Bagikan
Foto bersama Pengurus Fatayat NU bersama Ketua NU Kota Ternate dan Ketua LPBI Malut. || Doc : ILO
banner 560

TERNATE – Fatayat NU Maluku Utara,menggelar sejumlah kegiatan antaranya Bakti Sosial, Pemeriksaan Kesehatan sekaligus dirangkaikan dengan Konverensi Cabang (Konvercab) Fatayat NU Kota Ternate, di buka langsung Ketua NU Kota Ternate H. Abdurahman M. Ali, Minggu (5/12/21)

Ketua Fatayat NU Maluku Utara Rosida, mengatakan Fatayat NU adalah organisasi di bawa Nahdlatul Ulama, yang berhimpun para perempuan muda NU yang melakukan kegiatan sosial, pendidikan kesahatan dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Program andalan Fatayat NU Kota Ternate di antaranya Konsentrasi pada bidang kesehatan dan Sosial, alhamdulillah hari ini kita buat kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada para warga sekitar,” ungkap Rosida saat ditemui dihalaman MI Al-Maarif, Kelurahan Jati Perumnas, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Selain itu, Rosida juga mengatakan dalam kegiatan ini ada pembagian sembako kepada para jam’iyyah Nahdliyin di Kota Ternate.

“Giat sosial ini kami dari Fatayat NU, selalu akan ambil bagian dan sebab pandemi Covid-19 belum berakhir, dan salah satu cara melawan wabah adalah sama-sama saling peduli,” cetusnya.

Tidak hanya itu dalam kegiatan tersebut di rangkaikan dengan konsolidasi organisasi Fatayat NU Kota Ternate yang melakukan Konverensi Cabang.

“Hari ini Konverensi Fatayat NU Kota Ternate, semoga melahirkan Ketua terpilih dan bisa menjalankan program kerja dengan maksimal agar bisa mendapatkan hasil yang efektif dan efisien,” tutup Rosida.

Sementara itu, Ketua NU Kota Ternate, H. Abdurahman M. Ali, mengatakan semoga bantuan yang di berikan bisa meringankan beban, sebab pandemi membuat orang-orang kesulitan beraktivitas.

“NU Kota Ternate selalu mendukung semua program fatayat sebab progres kinerja fatayat mulai dari bidang kesehatan dan sosial sangat aktiv dan masif,” ujarnya.

Fatayat Kota Ternate yang berkonfercab akan melahirkan pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab. “Saya berharap dengan konferensi Fatayat NU Kota Ternate, konsolidasi organisasi NU di Kota Ternate akan terus mengembang dan memberikan solusi andalan untuk pembangunan masyarakat,” harapnya.

Kegiatan tersebut di Hadiri Ketua NU Kota Ternate, Ketua LPBI NU Maluku Utara dan seluruh kader NU di Maluku Utara. (*)

  • Bagikan