banner 560

KAMMI Ternate Gelar Rihla Gabungan 3 Komisariat

  • Bagikan
Kegiatan Rihala di pantai Tolire Kecil, Pengurus KAMMI Ternate dengan gabungan 3 Komisariat. || Foto : Fandi
banner 560

TERNATE – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Khairun Ternate, Komisariat UMMU Kota Ternate dan Komisariat STKIP Kieraha Ternate, menggelar kegiatan Rihala gabungan di pantai Tolire Kecil, Kota Ternate, Maluku Utara pada, Minggu (5/12/21).

Kegiatan gabungan dengan tema, “Kolaborasi Aksi, Mempererat Uhkuwa Islamiyyah” itu para peserta dibekali dengan materi, uhkua dan sikho terhadap pemimpin dan juga Manajemen Aksi. Narasumber yang mengisi materi ialah Lasarudun La Suci dan Rudi Ahmad.

Ketua Komisariat Khairun, Wahyudi Hasan kepada wartawan mengatakan, Rihlah merupakan kegiatan reflesing, yang mana dilakukan ketika usai dari kegiatan Daura Marhala 1 atau latihan dasar kepemimpinan (LDK 1).,

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupan program perekrutan kader pemula, di dalamnya memuat materi dasar organisasi sekaligus silaturahim dengan tiga komisariat yang berkedudukan di Kota Ternate selatan.

“Semoga kegiatan bertajuk silaturahim antar kader di setiap Komisariat selalu terjaga,” harap wahyudi.

Lebih jauh tambah Wahyudi, agenda Rihlah selain pemuatan materi juga disisipkan pembubaran panitia Darah Marhala 1 gabungan antara Komisariat Kairun dan Komisariat STKIP.

“Dengan adanya agenda yang dilaksanakan bisa merangsang teman-teman kader dalam berproses juga mempererat ukhua islamiayah antar kader, seperti tema yang diusungkan dalam agenda kali ini,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan