banner 560

Warga Soasio Yang Hilang Di Sungai Tiabo Galela Di Temukan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Korban diantar Team Sar Gabungan saat ditemui tidak bernyawa. || Foto : ILO
banner 560

HALUT – Team Sar Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Tobelo, Potensi Sar dan Masyarakat serta Keluarga korban berhasil menemukan M. Bahrun (57) warga desa Soasio yang sempat hilang di sungai Tiabo Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, saat pergi mencari ikan sejak tanggal 13 Desember 2021 lalu.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, Korban ditemukan di operasi sar hari ke tiga. Pencarian yang dimulai pukul 07.30 Wit, akhirnya membuahkan hasil. pada pukul 12.30 WIT, Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh SRU Darat di koordinat 1.02 Km / Radian 123.22° dari LKP.

“Selanjutnya korban dibawa ke Desa Soasio Galela,” ungkap Arafah, Minggu (19/12/21).

Selanjutnya, pada pukul 13.30 Wit, Tim SAR Gabungan tiba di Desa Soasio Galela dan langsung menyerahkan korban kepada keluarga sekaligus melaksanakan debreafing.

“Ditemukannya korban, maka operasi sar pun ditutup dengan hasil 1 orang korban ditemukan dalam keadaan MD (Meninggal Dunia). Semua unsur yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” sebutnya.

Ditambahkannya, unsur yang terlibat dalam operasi pencarian inj diantaranya, Tim Rescue Pos SAR Tobelo 4 Personil, Pos AL Tobelo 1 Personil, Polairud Polres Halut 2 Personil, Polsek Galela 2 Personil, BPBD Halut 4 Personil.

“Kemudian masyarakat Desa Soasio dan masyarakat Desa Simau,” tutupnya. (*)

  • Bagikan