banner 560

Pemkab Halsel Sandang Predikat The Winner Dari BPK Malut

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Halsel, Ir. Saiful Turuy usai menerima penghargaan The Winner kategori penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara dan pengelolaan keuangan terbaik pertama. || Foto : ILO
banner 560

MALUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, akhirnya meraih predikat The Winner alias terbaik ke-1 kategori penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara dan pengelolaan keuangan semester dua dan disusul Pemerintah Kota Ternate dan di posisi ketiga Provinsi Maluku Utara.

Penyerahan penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel, Ir. Saiful Turuy, dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester II Tahun 2021 dan perencanaan pemeriksaan semester I Tahun 2022 di Auditorium Lantai II BPK Perwakilan Maluku Utara, Kamis (6/1/22).

Saiful kepada awak media usia menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa kinerja pemerintahan Usman-Bassam melalui kebijakan melampaui dalam membangun Halmahera Selatan berbuah manis.

Pasalnya, kata Saiful, Halmahera Selatan sebelumnya menduduki urutan ke lima dari BPK, “alhamdulillah, dari hasil penilaian BPK, Halmahera Selatan menduduki peringkat pertama. Ini Bukti kerja keras Usman-Bassam dalam mewujudkan visi dan misi membangun Halsel yang lebih baik,” ucap Sekda Saiful Turuy.

Orang nomor tiga dilingkup Pemkab Halsel, itu juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba yang memiliki visi, target yang jelas dan terukur.

“Pekerjaan Pak Bupati itu berlari. Karena itu, SKPD harus berlari, tidak boleh jalan kaki atau merayap. Jadi prinsipnya seluruh SKPD harus berkolaborasi dalam mewujudkan visi misi dan ini capaian yang luar biasa,” singkatnya. (*)

  • Bagikan