banner 560

PKB Maluku Utara Resmi Daftarkan 45 Caleg DPRD Provinsi

  • Bagikan
Pose bersama PKB Maluku Utara usai menyerahkan berkas Bacaleg./LO
banner 560

TERNATE, – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Maluku Utara resmi menyerahkan, berkas pengajuan bakal calon DPRD Provinsi ke Komisi Pemilihan Umum Maluku Utara, Sabtu (13/5/23).

Berkas pendaftaran bacaleg diserahkan langsung Ketua DPW PKB Maluku Utara Jasri Usman didampingi Sekretaris Malik Silia, Ketua Bappilu Muksin Amrin, Ketua Garda Bangsa Mahmud Senuk dan pengurus PKB lainnya.

Pantauan infomalut.com, Jasri Usman dan rombongan tiba di kantor KPU pukul 14.30 WIT.

Jasri dalam keterangan persnya dengan sejumlah awak media menjelaskan bahwa pihaknya telah mendaftarkan 45 bacaleg untuk 45 kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara dengan komposisi 30% keterwakilan perempuan.

Ditanya media terkait kesiapan untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang, Jasri dengan tegas menyatakan PKB telah siap dan akan mengerahkan seluruh kekuatan dan potensi yang dimiliki demi meraih tiga besar pemenang Pemilu di Maluku Utara.

“Tiga besar ini kami ancang-ancang untuk memperoleh kursi, kurang lebih 6 sampai 7 kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara,” jelas Jasri.

PKB sendiri, kata Jasri, sangat meyakini bahwa ke 45 bacaleg sudah melalui seleksi internal dan memiliki kompeten untuk bertarung.

“Insya Allah dengan kesiapan yang sudah ada kami optimisi dan yakini dapat meraih kursi di setiap dapil termasuk kursi di DPR-RI juga,” tandasnya. (Red/tim)*

  • Bagikan