banner 560

Tiba Di Ternate, Ketum DPP KNPI Dijadwalkan Buka Musda KNPI Malut

  • Bagikan
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama tiba di Bandara Babullah dan disambut dengan Tradisi Joko Kaha. || Foto : ILO
banner 560

TERNATE – Musyawarah DPD KNPI Provinsi Maluku Utara yang akan digelar pada 13 Januari 2022 bertempat di Aula Kantor Gubernur, Gosale Puncak – Sofifi, Kota Tidore Kepulauan akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Haris Pertama tiba, Selasa, (11/1/22) pagi tadi melalui Bandara Sultan Babullah Ternate.

Kedatangan Haris disambut oleh Ketua DPD KNPI Malut, Rusdi Yusuf bersama Sekretaris Imanullah Muhammad didampingi pengurus DPD KNPI Maluku Utara dengan tradisi Joko Kaha.

Ketua DPD KNPI Malut, Rusdi Yusuf menyampaikan, sesuai jadwal yang diatur panitia, Ketum DPP KNPI seyogyanya akan membuka Musda ke-VI di Sofifi pada Rabu besok, namun setelah berkoordinasi lagi dengan Gubernur Malut, agenda pembukaan Musda digeser pada Kamis, (13/1/22).

“Pembukaan Musda KNPI Malut akan kita laksanakan pada Kamis pagi di Aula Kantor Gubernur Maluku Utara. Pelaksanaan Musda ini dukungan penuh oleh OKP Cipayung se-Malut dan tentunya juga oleh pemerintah Provinsi Maluku Utara,” tegas Rusdi.

Terkait agenda Ketua Umum hari ini, Rusdi menyampaikan, sore nanti Ketua Umum akan melakukan Ziarah ke makam Sultan Ternate ke-48, selanjutnya ke makam Sultan Mahmud Badaruddin II dan terakhir ke makam mantan Ketua DPD KNPI Malut, Almarhum Yusba Hadadi.

Rusdi bilang, malam nanti panitia bersama pengurus DPD KNPI Ternate juga sudah mengagendakan kegiatan silaturahmi bersama OKP Cipayung dan Ketua-ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Malut.

Untuk Agenda silaturahmi dengan Alumni HMI, Rusdi mengaku sudah dikoordinasikan.

“Insya Allah dengan KAHMI kita agendakan pada Rabu besok malam,” ungkapnya.

Rusdi juga berharap dukungan dari semua pihak dalam kesuksesan pelaksanaan Musda ini.

“Sebab selain kedatangan Ketum untuk membuka Musda, ada rombongan DPP KNPI yang ikut bersama Ketum ke Malut untuk melakukan survei terkait tuan rumah Kongres Pemuda/KNPI. Itu sebabnya Kami berharap semua komponen pemuda di Malut dan Pemerintah Daerah untuk bisa melihat peluang ini, merebut tuan rumah Kongres KNPI selanjutnya,” pungkas Rusdi. (*)

  • Bagikan