banner 560

Paska Dilantik, Sejumlah PR Menanti Dewas dan Direksi Perumda Ake Gaale

  • Bagikan
Direktur Perumda Akegale Abubakar Adam, saat di wawancarai awak media. || Foto : Alvian
banner 560

TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman, akhirnya melantik tiga orang Direksi dan tiga orang Dewan Pengawas Perumda Ake Gaale Kota Ternate, di Aula Kantor Wali Kota, Selasa (18/1/22) siang.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Ternate Nomor : 5/VI/KT/2022, terdiri dari Direktur Utama Abubakar Adam, Direktur Umum Muhdar Assagaf dan Maslan Deis.

Sementara, Dewan Pengawas (Dewas) berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 4/VI/KT/2022, tentang pengangkatan Dewas Perumda Ake Gaale Kota Ternate diantaranya, Ketua Dewas Abdullah Bandang, Halid Thalib anggota dan Hasan Matdoang anggota dari unsur Pemerintah Daerah Kota Ternate.

Direktur Perumda Akegale Abubakar Adam, kepada awak media mengatakan, paska pelantikan dirinya akan melakukan konsultasi perdana dilingkup internal terlebih dahulu.

Dikatakannya, berbagai strategi sudah mulai dirancang karena menurutnya rekan-rekannya juga mempunyai potensi dan kapasitas yang luar biasa.

“Sehinga dirangkul dengan gagasan mereka untuk dijadikan pedoman,” tutur Direktur Perumda Akegale Abubakar Adam.

Disamping itu, tambah Abubakar, harus ada gebrakan yang luar biasa yang berlandaskan dengan SOP di PDAM.

“Ini sudah diterapkan adanya peningkatan pelayanan air minum yang memenuhi prinsip K3, kualitas, kuantitas, dan kontinuitas, sehinga permasakan air bersih bisa teratasi,” sebutnya.

Direktur Perumda Akegale itu mengakui pelayanan air bersih beberapa bulan terakhir kurang dinikmati warga di beberapa titik.

“Terutama wilayah yang krisis air bersih, dan ini menjadi sebuah tantangan bagi kami,” ungkap Abubakar Adam.

Lebih lanjut Abubakar bilang, ada beberapa wilayah sampai sekarang warganya belum menikmati pelayanan air selama 1×24 jam. Padahal, pelayanan air itu harusnya full time.

“Permasahan ini sangat menantang sekali buat kami dari para manajmen yang baru dilantik,” aku Abubakar.

Lebih jauh, pihaknya belum bisa memasang target dalam hal penanganan masalah air bersih, “untuk menyelesaikan semua problem air bersih ini targetnya lebih cepat lebih baik,” ucap Direktur.

Untuk diketahui, Walikota Ternate Tauhid Soleman rencananya memimpin apel perdana di Kantor Perumda Akegale pada Rabu besok.

“Besok mulai action dilapangan dan besok juga Pak Walikota akan memimpin apel perdana,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan