banner 560

Muhajirin Bailusy Pimpin Deklarasi Cak Imin Capres 2024 Di Halsel

  • Bagikan
Pembacaan Ikrar dan Deklarasi dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar disapa Gus AMI dan Cak Imin sebagai Capres 20204 oleh Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailusy di halaman Canga Matau, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, siang tadi. || Foto : ILO Info Malut
banner 560

LABUHA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau dipanggil dengan nama Gus AMI atau Cak Imin mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden tahun 2024 mendatang, dihalaman Canga Matau, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Jum’at (28/1/22).

Deklarasi yang dihadiri para pengurus DPW PKB Malut, DPC PKB Se-Maluku Utara, DPAC, DPRt dan seluruh pengurus sayap partai yakni Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa itu dihadiri oleh Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, didampingi Bupati Halsel Usman Sidik, Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman, Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy dan seluruh pengurus PKB.

Deklarasi itu diawali pembacaan ikrar yang dipimpin Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusy yang juga Ketua DPRD Kota Ternate kemudian diikuti seluruh kader.

Gus Jir sapaan akrab Muhajirin dalam deklarasinya mengatakan Cak Imin harga mati Capres 2024 mendatang.

“Sosok Cak Imin harga mati. Mari kita songsong kemenangan Cak Imin Capres 2024,” teriak Gus Jir

Penyerahan mandat dukungan seluruh kader PKB Maluku Utara kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Ketua DPRD Kota Ternate ini juga meminta seluruh kader PKB Se-Maluku Utara terus menggalang dukungan untuk menopang elektabilitas Cak Imin di tengah masyarakat khususnya di Provinsi Maluku Utara.

Sebagai Ketua Umum Partai Politik, lanjut Muhajirin, PKB memiliki basis massa yang cukup besar yakni Nahdlatul Ulama (NU).

“Sudah tentu peluang Gus AMI untuk maju sebagai capres cukup besar,” tandasnya.

Sementara, Muhaimin Iskandar dalam orasi kebangsaannya mengatakan deklarasi capres itu merupakan semangat militansi para pengurus dan kader-kader PKB. Karena itu, amanah tersebut harus diiringi dengan semangat pengabdian bahwa tidak ada satu pun kader PKB yang tidak siap untuk Indonesia.

Untuk generasi milenial, tambah Cak Imin harus didorong supaya memiliki peluang menjadi pelaku ekonomi baru. Sehingga formula kebijakan yang dibuat pemerintah untuk mendukung generasi milenial dalam berbisnis harus benar-benar tersentuh.

“Termasuk pemberian pelatihan entrepreneurship, perbanyak peluang bisnis dan akses permodalan,” pungkas Cak Imin disambut gemuruh teriakan ‘Presiden 2024’ dari emak-emak dan generasi milenial Halmahera Selatan.

Usai menyampaikan orasi kebangsaan, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menerima mandat dukungan dari seluruh kader PKB Se-Maluku Utara yang diserahkan langsung Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusy. (*)

  • Bagikan