banner 560

Kapolres Halmahera Selatan Resmi Berganti

  • Bagikan
Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Halsel dan Kapolres Ternate. || Foto : Info Malut
banner 560

MALUT – Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin pagi tadi memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Halmahera Selatan, Senin (14/2/22) di lapangan apel Polda Malut, Kota Ternate.

Upacara Sertijab itu dihadiri oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, Irwasda Polda Malut Kombes Pol. Eko Tris Nanto, dan Pejabat Utama Polda Malut.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan, mutasi jabatan merupakan suatu dinamika dan menjadi hal biasa dalam mencapai tujuan serta kesuksesan organisasi sehingga diperlukan penyegaran di lingkungan Polda Malut.

“ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pejabat lama atas capaian, prestasi dan dedikasi selama berdinas di Polda Malut yang dapat mewujudkan tugas sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh undang-undang, yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta pencegahan penanggulangan Covid-19 dan juga pelaksanaan percepatan vaksinasi,” ucapnya

Kapolda berharap kepada Kapolres yang baru dengan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.

“Sukses selalu di tempat yang baru, dan silahkan torehkan kembali prestasi di Posisi jabatan yang baru sehingga kita semua dapat melaksanakan tugas secara transparan dan akuntabel,” tutur jendral bintang dua.

Terpisah, Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, mengatakan sertijab ini berdasarkan surat telegram Kapolri yang di tandatangani oleh As SDM dengan Nomor : ST/166/I/KEP./2022, tertanggal 24 Januari 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri.

Michael bilang, dua kapolres yang berganti yaitu Kapolres Halsel yang sebelumnya di jabat oleh AKBP Moch. Irvan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Maluku Utara, dan AKBP Herry Purwanto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sula.

Sementara, Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Maluku Utara dan di gantikan oleh AKBP Andik Purnomo Sigit, yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara. (*)

  • Bagikan