banner 560

Pemda dan DPRD Halsel Kunker di PT. Harita Group dan PT. Wanitiara Persada

  • Bagikan
Pemda dan DPRD Halsel Kunker di PT. Harita Group dan PT. Wanitiara Persada
Tim Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah saat melakukan pertemuan dengan pihak PT. Wanatiara Persada dan PT. Harita Group di Pulau Obi (Foto : Istimewa/Infomalut)
banner 560

HALSEL – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara melalui Tim Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bersama Pansus DPRD Halsel, Kamis (12 /5/) menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke PT. Harita Group dan PT. Wanatiara Persada di Pulau Obi.

Tim yang ikut kunker di dua perusahan tambang tersebut diantaranya, Assiten Dua Chairudin sebagai ketua Optimalisasi PAD, Kabid pendapatan BPKAD, Kabid PTSP dan Kabid Tenaga Kerja Disnakertrans dan Pansus DPRD dan Bapemperda,

Ketua Optimalisasi PAD yang juga Assiten Dua Bupati Halsel Chairudin menyampaikan, Kunker tersebut dalam rangka optimalisasi PAD sekaligus melihat langsung potensi PAD di daerah pertambangan.

Selain itu kata Chairudin, dalam kunker itu pihaknya juga meminta kepada kedua perusahaan PT. Wanatiara Persada dan PT. Harita Group wajib menggunakan jasa Boga agar bisa meningkatan pajak pada sektor restoran.

“Kami juga meminta kepada dua perusahan yang beroperasi di wilayah Halmahera Selatan tetap gunakan Jasa Boga, itu berdasarkan pada Perda No 2 Tahun 2012 tentang pajak restoran,” ujar Chairudin, Jumat (13/5)

BACA JUGA : Pemerintahan Usman-Bassam Raih 7 Kali WTP Dari BPK

BACA JUGA : Usulan Bupati Usman Sidik Soal 69 Nakes Bakal Diterima Kemenkes Sebagai Pegawai PPPK

Menurutnya, langkah ini dilakukan agar target PAD yang di rancang oleh Pemda Halsel dapat terealisasi dengan baik.

“Ini dilakukan agar PAD yang di rancang oleh pemda halsel dapat terealisasi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pansus DPRD Halsel Muslim mengatakan, dalam kunjungan itu pihaknya meminta perusahan PT. Wanatiara Persada dan PT. Harita Group wajib mendukung program Pemda Halsel dengan cara penyetoran pajak sesuai regulasi yang sudah di tetapkan.

“Kami minta agar kedua perusahan terus mendukung program Pemda Halsel atas penyetoran pajak sesuai regulasi yang ada, dan penyetorannya harus tepat waktu,” kata Muslim.

Muslim juga mengatakan, saat kunker tersebut, kedua perusahan merespon dengan baik apa yang menjadi permintaan Pemda Halsel.

“Alhamdulilah dari kedua perusahan tersebut siap bekerjasama dengan Pemda Halsel, terpenting siapkan regulasinya agar menjadi pertimbangan pihak menagement dari kedua tersebut,” tandas Muslim (*)

  • Bagikan