banner 560

Sosok Darah Biru Nirwan MT. Ali Deklarasi Calon Ketua PW NU Malut

  • Bagikan
Calon Ketua Tanfidziah NU Maluku Utara, Gus Nirwan MT. Ali bersama tim pemenangannya usai mengikuti pembukaan Konferwil ke-IV NU Maluku Utara. || Foto : ILO
banner 560

TERNATE – Konferensi Wilayah (Konferwil) Ke-IV Nahdlatul Ulama Maluku Utara resmi dibuka langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) KH Yahya Cholil Staquf lewat media Daring, Sabtu (28/5/2022).

Pembukaan Konferwil ke-IV NU Maluku Utara yang berlangsung selama 28-29 Mei 2022 ini diramaikan oleh sejumlah kandidat bakal calon Ketua Tanfidziah NU Maluku Utara periode 2022-2027.

Salah satu kandidat bakal calon yang mendeklarasikan diri paska pembukaan Konferwil adalah Sahabat Nirwan MT. Ali, biasa di sapa Gus Nirwan. Ia merupakan sosok abdi negara yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Inspektur Inspektorat Provinsi Maluku Utara.

Gus Nirwan kepada lensirnews.com, Sabtu (28/5/2022) mengatakan, sikap maju sebagai bakal calon Ketua Tanfidziah NU Maluku Utara sudah dipikirkan secara matang.

“Alhamdulillah ini keputusan bulat untuk maju. Segala komunikasi dan konsolidasi telah dilakukan jauh hari. Saya haqqul yakin dan optimis didukung oleh sahabat-sahabat untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan ini,” singkatnya.

Sementara, ketua tim pemenangan Gus Nirwan, Anwar M. Nur menambahkan bahwa, Gus Nirwan dikategorikan sebagai sahabat yang berdarah biru. Beliau juga bisa dibilang sebagai anak muassis Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyaikh Kiyai Haji Muhammad Hasyim Ash’ari.

“Gus Nirwan juga merupakan pelopor utama berdirinya PMII di Kota Ternate bersama dengan Sahabat Hamid Usman, yang mana PMII di Ternate sebagai basis pergerakan dan kaderisasi untuk NU yang berkelanjutan. Untuk itu beliau layaklah untuk didorong dalam konferensi Wilayah kali ini,” papar Anwar.

Ditambahkannya, Gus Nirwan saat ini telah mengantongi 4 rekomendasi dukungan dari 10 Kabupaten/kota.

“Sudah 4 rekomendasi, sebentar kita nanti finalkan beberapa rekomendasi lagi,” tandas Anwar mengakhiri. (IM)*

  • Bagikan