banner 560

LPP DPC PKB Ternate Gelar Pendidikan Politik dan Penguatan Basis Pada Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy saat memberikan sambutan dalam Rakor LPP DPC PKB Kota Ternate./Ilo
banner 560

TERNATE, – Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Ternate menggelar pendidikan politik, penguatan basis dan menang Pemilu 2024, Minggu (15/1/2023).

Kegiatan bertemakan, “Merancang Peta Kemenangan Pemilu 2024”, itu berlangsung di Safirna Hotel, Kelurahan Stadion, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy, Dewan Syuro PKB, ketua LPP DPW PKB Maluku Utara Muksin Amrin, unsur Bacaleg, Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), Kepala Kesbangpol dan Ketua Bawaslu Kota Ternate.

Ketua LPP DPC PKB Kota Ternate, M. Nur Bailussy dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan itu untuk merumuskan peta pemenangan Pemilu DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan Presiden di Kota Ternate.

Selain itu, Kata Muhammad Nur pentingnya merumuskan program pemenangan Pemilu tahun 2024, “juga melaksanakan pendidikan politik bagi warga Kota Ternate,” ucap Ketua LPP.

Mantan Aktivis PMII Itu, mengatakan politik memang memberikan giuran yang menjanjikan untuk merebut kekuasaan atau berkuasa dan semua aktor politik merasa memiliki kemampuan untuk memenangkan kontestasi politik khususnya pada aras lokal dan pada level ini seringkali melupakan kalkulasi politik.

“Olehnya itu, strategi politik menjadi kunci penting dalam kontestasi politik. Bagaimanapun kegagalan merencanakan kemenangan berarti sedang merencanakan kegagalan dalam kontestasi politik,” ungkapnya.

Karena itu, LPP DPC PKB Kota Ternate berupaya untuk memberikan gambaran situasi dan strategi politik berdasarkan pendekatan struktural fungsional, pendekatan elit massa dan pendekatan aktor khususnya partai politik dalam menghadapi kontestasi politik pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy mengatakan rakor ini adalah kajian awal DPC PKB dalam merumuskan strategi kemenangan pemilu.

“Dengan jumlah partai yang meningkat kita lebih taktis dan strategis di kota Ternate. Kita sudah menjadi partai pemenang dari tidak ada kursi, kemudian naik satu, kemudian bertambah sampai pada tahun 2019 kita mendapat 4 kursi,” sebut Gus Jir Sapaan akrab Muhajirin Bailussy.

Gus Jir, mengajak untuk kaders DPC PKB untuk saling menjaga, bahu membahu untuk memenangkan pemilu tahun 2024.

“Saya berharap tidak turun, dengan begitu jika hari ini kita telah menjadikan wakil walikota Ternate saya berharap agar bisa ada walikota dari PKB,” ujarnya.

Diakhir sambutan Gus Jir menegaskan kepada kaders PKB untuk menjaga eksistensi partai, karena dekat momentum maka jangan menciptakan kejadian-kejadian aneh.

“Saya kemarin telah melakukan survey yang di akomodir oleh para akademisi tentang prespesi publik kepada PKB, dan sekarang data sementara lagi diuji, untuk sementara data 80% persepsi publik sangat positif,” cetus Ketua DPRD kota Ternate itu.

Ia berharap kepada semua kaders PKB di Kota Ternate untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena dalam kegiatan ini ada proses pendidikan politik yang sangat bagus untuk para kaders muda di PKB. (Red/tim)*

  • Bagikan