banner 560

Halmahera Selatan Dapat Penghargaan Inovative Government Award 2022

  • Bagikan
Dua Item Pekerjaan Buah Pikiran Mendiang Bupati Usman Sidik Dikerjakan Tahun ini
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba dan Mendiang Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Foto : Istimewa infomalut.com)
banner 560

HALSEL – Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan Inovative Government Award 2022 kepada pemerintah daerah Halmahera Selatan yang dinilai inovatif.

Penilian itu berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.11 6301.A Tahun 2022 tantang Inovasi Daerah dengan Indeks 45,76 persen.

Kepala Dinas Kominfo, Halmahera Selatan, Sutego ST, mengatakan, Pemerintah Daerah dibawa kepemimpinan Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba adalah spirit baru kemajuan Halmahera Selatan. Sebab bagian dari salah satu daerah dengan capaian Indeks terginggi yakni dari daerah lain.

Baca JugaKopra Putih Jadi Primadona Pangan di Halmahera Selatan

Baca Juga : Kerja Sama Bidang Hukum, PDAM dan Kejari Halmahera Selatan Teken MoU

Selain itu, Inovasi tata Kelola pemerintah daerah dalam pelaksanaan manajemen Pemerintah Daerah, yang meliputi tata laksana internal dalam pelaksanaan fungsi manajemen atau pengelolaan unsur manajemen.

Tidak hanya itu, Inovasi pelayanan publik dalam penyediaan pelayanan kepada masyarakat juga baik meliputi proses pemberian pelayanan barang/jasa publik.

“Inovasi daerah lainnya merupakan segala bentuk inovasi dalam penyelenggaran Urusan Pemerintah yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah yang beroreantasi kepada kepentingan umum,”Tandasnya. (*)

  • Bagikan