banner 560

Sambut Satu Abad NU, GP Ansor Kota Ternate dan PAC Ziarah Makam

  • Bagikan
Ziarah dan pembacaan do'a GP Ansor Kota Ternate serta seluruh PAC GP Ansor disalah satu makam pahlawan nasional Sultan Baabullah yang terletak di Kelurahan Foramadiahi./Ilo
banner 560

TERNATE, – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Ternate dan Pengurus Anak Cabang (PAC) melaksanakan ziarah dan pembacaan do’a di makam Pahlawan Nasional Sultan Baabullah dan Jere Kulaba Ternate.

“Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Pimpinan Pusat GP Ansor kepada semua pimpinan GP Ansor di semua tingkatan untuk menyambut dan memeriahkan satu Abad Nahdlatul Ulama,” ucap Ketua PC GP Ansor Kota Ternate, Syarif Abdullah kepada infomalut.com, Sabtu (4/2/2023).

Dikatakan Syarif, ziarah dan pembacaan do’a ini dihadiri langsung salah satu pengurus LBH PB NU dan Ketua IKA PMII Kabupaten Halmahera Selatan.

Ketua GP Ansor Kota Ternate, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud syukur dan hikmad bagi Ansor kepada para sesepuh NU dan para pejuang Nasional.

“Ziarah dan pembacaan doa ini sebagai wujud syukur kita terhadap Nahdlatul Ulama. Ini juga bagian dari mendoakan para leluhur kita terkhusus para pejuang, tokoh dan sepuh NU yang telah mendahului kita. Semoga 1 abad NU ini negeri kita selalu dijauhi dari segala bencana dan selalu aman, tentram,” sebut Syarif Abdullah.

Ziarah dan pembacaan doa di Jere Kulaba Ternate.

Ziarah dan pembacaan doa kata Syarif, dilaksanakan dibeberapa titik meliputi Jere Kulaba yang terletak di Kelurahan Kulaba, dan makam Pahlawan Nasional Sultan Baabullah di Kelurahan Foramadiahi.

“Alhamdulillah kegiatan ziarah dan pembacaan doa ini berjalan dengan lancar,” terangnya.

Senada dengan Ketua PC GP Ansor Kota Ternate, Ketua IKA PMII Halmahera Selatan, Saleh Alhadad juga menyampaikan, tahlilan adalah ritual atau upacara selamatan yang dilakukan untuk memperingati dan mendoakan orang-orang yang telah meninggal dalam hal ini para pendiri dan tokoh-tokoh besar NU yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

“Kami berharap dengan ziarah, pembacaan doa dan tahlil ini negeri kita Indonesia umumnya dan khususnya Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara selalu eksis. Kami juga berharap lewat doa-doa tersebut, kegiatan puncak resepsi 1 abad NU di Sidoarjo berjalan dengan aman, tertib dan penuh hikmah,” tandas Saleh. (Red/tim)*

  • Bagikan