banner 560

Bawaslu Maluku Utara Apel Kesiapan Pengawasan Verfak DPD RI

  • Bagikan
Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penyelesaian sengketa, Suleman Patras saat memimpin apel siaga pengawasan verifikasi faktual (Verfak) DPD RI./Ilo
banner 560

TERNATE, MALUKU UTARA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara dan jajaran melaksanakan apel siaga pengawasan, Kamis (9/2/2023).

Apel siaga pengawasan dipimpin langsung Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penyelesaian sengketa, Suleman Patras dihalaman Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku Utara sore tadi.

Kordiv Hukum dan Penyelesaian sengketa dalam amanatnya mengatakan pelaksanaan apel siaga pengawasan ini sebagai wujud komitmen Bawaslu dan jajarannya untuk bersiap sekuat tenaga mengawasi penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024.

“Apalagi proses verifikasi faktual (Verfak) DPD RI mulai hari ini sudah berlangsung di 10 Kabupaten/kota. Untuk itu setiap tahapan selalu kita lakukan apel siaga pengawasan,” ucap Suleman Patras.

Jajaran Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

Apel ini menurutnya sebagai wujud komitmen Bawaslu mulai dari tingkat pusat sampai jajaran terbawah untuk menyukseskan peyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang agar berjalan secara demokratis.

“Kesiapan kita bukan hanya kesiapan fisik personel semata, namun juga keahlian atau skill pengawasan sebagai modal menghadapi dan mengawasi penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Melalui apel siaga ini, kata Suleman seluruh jajaran Bawaslu harus bersiap selalu dalam mengawasi proses tahapan verifikasi faktual (Verfak) di setiap tingkatan.

“Nanti kita siapkan tim untuk monitoring di 10 Kabupaten/kota terkait dengan verifikasi faktual dukungan pemilih bakal calon DPD RI dapil Maluku utara,” tandasnya. (Red/tim)*

  • Bagikan