banner 560

Ketua DKC Garda Bangsa Optimis PKB Keluar Sebagai Pemenang Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua DKC Garda Bangsa Optimis PKB Keluar Sebagai Pemenang Pemilu 2024
Ketua Garda Kabupaten Halmahera Swlatan Asbur Abu saat di wawancara wartawan du Kantor DPC PKB jalan Karet Putih Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Foto. M.Tanggule Infomalut.com)
banner 560

HALSEL – Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Gerakan Kebangkitan Bangsa  Halmahera Selatan, Asbur Abu, optimis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal keluar sebagai pemenang Pemilihan Legislatif dan Pemeiluhan Umum 2024 mendatang.

Hal ini disampaika  Ketua DKC Garda Bangsa Halmahera Selatan Asbur Abu, saat ditemua di Kantor DPC PKB jalan Karet Putih Kecamatan Bacan Selatan Rabu 22/2/2023. Asbur yang juga sebagai Bakal Calon Legislatif Daerah Pemilihan/Dapil V ini sangat optimis PKB bakal memiliki fraksi penuh di parlemen DPRD Halmahera Selatan.

” PKB memiliki target sendiri yang sudah ditetapkan oleh DPP, sehingga kita harus memenangkan pileg mau pun pemilihan umum pada 2024 mendatang, apalagi saya sebagai Ketua DKC Garda Bangsa tentunya terikat tanggung jawab penuh untuk memenangkan PKB, mulai dari calon DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI hingga pada Pemilihan Presiden yang akan diusung Partai PKB,”papar Asbur.

Polotisi muda ini optimis 2024 Halmahera Selatan PKB bakal menang di 249 Desa dan 30 Kecamatan dan yang pastinya PKB juga harus menang di seluruh TPS.

Asbur mendaftar sebagai calon anggota DPRD Halmahera Selatan di daerah pemilihan atau Dapil V yang terdiri dari Kecamatan Bacan Timur, Bacan Selatan, Bacan Timur Selatan, Bacan Timur Tengah, Mandioli Utara dan Mandioli Selatan.

Usai mengikuti vit propertes atau uji kelayakan bakal calon, Rabu (23/2/2023) Asbur kepada infomalut.com bahwa PKB Halmahera Selatan telah menargetkan perolehan kursi disemua Dapil pada Pileg nanti. Dengan konstituen di Dapil V yang sudah dirapikannya sejak dini, bakal menjadi penunjang perolehan kursi PKB.

“Di Dapil V saat ini PKB sudah punya satu kursi, makanya kita menargetkan ada penambahan kursi lagi ya minimal 2024 kita target capai 3 kursi untuk dapil V,” katanya.

Asbur optimis bisa merebut kursi untuk PKB Halmahera Selatan di Dapil pilihannya. Namun itu semua, butuh kerja keras untuk bisa meyakinkan masyarakat atas setiap program yang dibawa.

“InsyaAllah, semuanya tergantung kita meyakinkan konstituen kita di setiap kecamatan dan Desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Garda Bangsa Halmahera Selatan itu menuturkan bahwa tujuannya memilih PKB sebagai perahu politiknya di Pileg 2024 mendatang, karena untuk menyatukan misi dengan Pemkab Halmahera Selatan di bawa kepemimpinan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Selain itu, dia mengaku memiliki tanggungjawab sebagai Ketua Garda Bangsa untuk memenangkan PKB di Pemilu, Pileg dan Pilkada 2024.

“Target kita adalah memenangkan PKB di seluruh Desa dan Kecamatan. Kita memiliki satu tujuan untuk mengawal aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan