banner 560

DPRD Dorong Pemkot Ternate Naikan Honor Posyandu dan Satgas Sampah

  • Bagikan
Muhajirin Bailussy, Ketua DPRD Kota Ternate./iLo
banner 560

TERNATE, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate mengusulkan kenaikan honor bagi kader posyandu ditingkat Kelurahan, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Ini disampaikan Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy saat melakukan kunjungan ke Kecamatan maupun Kelurahan berapa waktu lalu, Minggu (4/6/2023).

Menurutnya, kenaikan honor itu perlu diperhatikan untuk menunjang efektivitas kegiatan edukasi dan pendampingan program kader di masing-masing Kelurahan.

“Langkah ini perlu dilakukan untuk meningkatkan semangat para kader kesehatan tersebut dalam upaya melakukan tugas-tugasnya dalam membantu pemerintah, agar masyarakat Kota Ternate tetap sehat. Seperti tugas mencegah DBD, menekan angka kematian ibu hamil dan balita, serta mencegah stunting pada anak,” katanya.

Kader posyandu menurut Muhajirin, merupakan pihak yang memiliki peran penting dalam membantu pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Honornya saat ini kecil sekali, harus ditambah. Karena ini termasuk bentuk perhatian dari pemerintah,” tuturnya.

Besaran insentif yang diterima para kader posyandu saat ini ialah Rp 100 ribu, dan pihaknya akan mengusulkan naik sebesar Rp 250 ribu per bulannya.

“Kenaikan honor itu diharapkan bisa memberi semangat baru untuk para kader, guna mendorong peningkatan kinerja dalam hal pelayanan di masyarakat,” ungkapnya.

Selain honor kader posyandu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap Pemkot juga menaruh perhatian kepada satuan tugas (Satgas) sampah.

“Tunjangan lain dari para satgas sampah juga harus diperhatikan agar membantu aktifitas mereka. Alokasi dana sperpak dan BBM, pemerintah kota juga memikirkan sebaik mungkin pada saat alokasi anggaran,” tukasnya. (Red/tim)*

  • Bagikan