banner 560

STKIP Kieraha Gelar Penarikan Mahasiswa MKG dan MoU Dengan Pemkab Halbar

  • Bagikan
Foto bersama Bupati Halbar James Uang bersama dengan keluarga besar STIKIP Kieraha Ternate usai menarik mahasiswa MKG dan penandatanganan kerja sama (MoU) dalam rangka peningkatan SDM. || Dok : Fandi
banner 560

HALBAR – Setelah melaksanakan Magang Kerja Guru (MKG) kurang lebih dua bulan di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, rarusan mahasiswa magang STKIP Kieraha Ternate resmi ditarik kembali ke kampus oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Kieraha Ternate, Dr. Abd. Rasyid Umaternate.

“Ada 187 Mahasiswa MKG STKIP Kieraha Ternate hari ini ditarik kembali karena telah selesai melaksanakan Magang Kerja Guru (MKG) yang tersebar di 22 sekolah di Halmahera Barat (Halbar),” ungkap Rasyid, di Aula, Kantor Bupati Halbar, Selasa (14/12/21).

Salah satu tokoh Pendiri STKIP Kieraha Ternate itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat yang sudah menerima mahasiswa STKIP Kie Raha Kota Ternate untuk melaksanakan MKG dalam Wilayah Halmahera Barat kurang lebih dua bulan.

“Mewakili Pimpinan STKIP dan civitas akademika, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Halbar atas sambutannya untuk penarikan mahasiswa MKG ini adalah suatu kehormatan bagi kami civitas akademika STKIP Kieraha Ternate,” ujarnya.

Sementara, Bupati Halmahera Barat James Uang, dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan apresiasi kepada pihak STKIP Kieraha Ternate yang telah memilih Kabupaten Halmahera Barat sebagai lokasi magang bagi para mahasiswa keguruan tersebut.

“Kehadiran adik-adik mahasiswa peserta Magang Kerja Guru (MKG) ini kita harapkan agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di Maluku Utara kedepan yang lebih maju dan berkembang,” cetus Bupati.

Diketahui, dalam acara penarikan mahasiswa MKG itu STKIP Kieraha Ternate juga jajal kerjasama dengan Pemkab Halbar di bidang pendidikan. Poin penting dalam kerjasama itu lebih menekankan pada peningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Halmahera Barat.

Kerja sama itu, STKIP Kieraha Ternate yang di wakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Dr. Abd. Rasyid Umaternate, menyerahkan Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU) kepada Bupati Halmahera Barat James Uang.

Bupati ketika menerima MoU itu dengan rasa bangga karena STKIP Kieraha Ternate mengajak kerja sama dengan pemkab Halbar dalam meningkatkan SDM di Halbar.

Selain itu, dalam acara penarikan itu dihadiri Wakil Ketua II Bidang Administerasi dan Keuangan Wachyudi Eksan, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dr. Hamid Ismail serta sejumlah Kepala Sekolah di Kecamatan Jailolo dan Jailolo Selatan. (*)

  • Bagikan