banner 560

Wujud Kerja Keras Bupati dan Dirut PDAM, Tahun Ini BWS Malut Bangun Jembatan Pipa Senilai 4 Miliar di Halsel     

  • Bagikan
Wujud Kerja Keras Bupati dan Dirur PDAM, Tahun Ini BWS Malut Bangun Jembatan Pipa Senilai 4 Miliar di Halsel     
Kepala BWS Malut beserta jarannya tinjau aset BWS di Halmahera Selatan bersama Direktur dan Cruw PDAM Halsel pada 9 Febuari 2022.
banner 560

HALSEL – Komitmen Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Usman Sidik terkait peningkatan pelayanan kebutuhan dasar Air bersih masyarakat, serta sarana pendukung program Smart City, terus dilakukan.

Selain kerja keras Bupati Usman Sidik, juga didukung seorang Direktur Muda di Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) yakni Soleman Bobote mampu melakukan terobosan dan penyelesaian masalah-masalah pelayana kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan.

Dirut PDAM Halsel Soleman Bobote kepada Infomalut.com minggu (13/2/2022) mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan melaui video conference zoom dengan Direktur Air Minum Dirjen Cipat Karya Kementrian PUPR  pada tanggal 9 Februari 2022 kemarin. “mewakili Direktur Air Minum Dirjen Cipta Karya yakni  Bapak Adi Saifurahman selaku Kasubdit Air Minum Wilayah Tiga bersama  Kepala Balai BPPW  Maluku Utara bersma jajaranya,” jelas Soleman.

pertemuan melaui video conference zoom dengan Direktur Air Minum Dirjen Cipat Karya Kementrian PUPR  pada tanggal 9 Februari 2022 kemarin. “mewakili Direktur Air Minum Dirjen Cipta Karya yakni  Bapak Adi Saifurahman selaku Kasubdit Air Minum Wilayah Tiga bersama  Kepala Balai BPPW  Maluku Utara bersma Bupati Hlamhare Selatan H. Usman Sidik, Direktur PDAM Hhalmahera Selatan Soleman Bobote.

Bersamaan itu pula, kata Soleman, Kapala Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara Kalpin Nur, ST. MT beserta rombongan berkunjung ke Halmahera Selatan untuk meninjau Aset-aset BWS yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan.

Baca Juga : Dihadapan Komisi V DPR RI, Bupati Halsel Bilang Begini

Baca Juga : Temui Mendes PDDT, Bupati Minta Dukungan Percepatan Infrastruktur Desa di Halsel

“ Kunjungan Kepala Balai BWS Malauku Utara ke Halmahera Selatan itu, selain meninjau langsung aset-aset BWS Maluku Utara, juga menyampaikan kepada kami bahwa, di Tahun ini, akan membangun kembali satu unit Jembatan Pipa Distribusi Utama berdiameter 315mm /12″ dengan anggaran sekira RP.4.000,000,000,00  miliar,  pada zona pelayanannya adalah wilayah ketinggian di atas 100 MPDL.  Meliputi Perkantoran, Desa Kampung Makian  Desa Hidayat Puncak dan Desa Marabose. Jembatan Pipa tersebut berada di Desa Papaloang yang ambruk atau rusak  pada Bulan Juni 2021 kemarin,”ungkap  Soleman.

Dirut PDAM juga mengatakan. Adapun  usulan Pemerintah Daerah Halmahera Selatan untuk peningkatan pelayanan air bersih  terkait ketersediaan air baku, direspon baik oleh Kepala Balai.

Kepala BWS Malut beserta jarannya tinjau aset BWS di Halmahera Selatan bersama Direktur dan Cruw PDAM Halsel pada 9 Febuari 2022.

“Alhamdulillah direspon baik oleh Kepala Balai dan insya Allah. Tahun depan akan diupayakan pengembangan jaringan Pipa Distribusi dari sumber air baku Sungai RA menuju Kota Labuha dengan memaksimalkan Ideal capasitas yang ada dieksisting yang dibagun sebelumnya,”jelasnya.

Lanjut Dirut, dalam waktu dekat pula atas upaya Bupati melalui Balai Pemukiman Prasarana Wilayah BPPW, akan lakukan kunjungan ke Halmahera Selatan, “saya di hubungi oleh kementrian dan menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan mereka turun ke Halsel untuk meninjau langsung lokasi yang akan di rencanakan pembagunan Sarana Instalasi pengolahan Air (IPA) yang di usulkan ke Dirjen Cipta Karya Kemntrian PUPR-RI

“ Semoga upaya yang dilakukan Bupati Halsel H. Usman Sidik terkait pastisipasi APBN untuk pembagunan  di Halmahera Selatan bisa terwujud, khususnya  kebutuhan kualitas  air bersih yang mengalami defisit di saat terjadi musim hujan (banjir),” harap Direktur PDAM Halsel Soleman Bobote. (*)

  • Bagikan