banner 560

Bupati Halmahera Selatan Ditunjuk Sebagai Ketua Kontingen PWI Malut di Porwanas Jawa Timur

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan Ditunjuk Sebagai Ketua Kontingen PWI Malut di Porwanas Jawa Timur
Bupati Kabupatrn Halmahera Selatan H. Usman Sidik (Foto : Istimewa/Infomalut.com)
banner 560

TERNATE – Bupati Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara H. Usman Sidik ditunjuk sebagai Ketua Kontingen pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Provinsi Jawa Timur pada Oktober 2022.

“Berdasarkan rapat pleno pengurus PWI Malut, Bupati Usman Sidik ditunjuk jadi Ketua Kontingen PWI Malut pada Porwanas di Kota Malang Provinsi Jawa Timur,”kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara. Asri Fabanyo, Sabtu (23/04/2022).

Menurut Asri Fabanyo, Bupati Usman Sidik yang juga anggota PWI Malut akan memimpin seluruh kontingen PWI Malut pada ajang olahraga bergengsi bagi para wartawan yang diadakan setiap dua tahun sekali.

Orang nomor 1 Halsel itu selain menjadi Ketua Kontigen PWI Maluku Utara, mantan wartawan RCTI sekaligus menjadi pemain untuk cabang olahraga sepakbola.

Asri mengaku, dua kali Porwanas yakni di Banjarmasing (Kalimantan Selatan) dan Samarinda (Kalimantan Timur), Wabendum PKB ini pernah jadi striker andalan.

BACA JUGA : Bupati Usman Sidik Minta Polisi Ungkap Motif Kebakaran Kantor Bupati Halsel

BACA JUGA :Turnamen Piala SIWO PWI Malut Resmi Bergulir

Dia menambahkan, Selain Ketua Kontigen PWI Malut pada Porwanas Jatim. Halmahera Selatan juga bersedia menjadi tuan rumah Pelaksanaan Uji Kompotensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Maluku Utara pada Juni-Juli mendatang.

“UKW akan digelar PWI Maluku Utara pada Juni-Juli mendatang dipusatkan di Halmahera Selatan. Pemda Halsel bersedia menjadi tuan rumah dan mengsukseskan kegiatan tersebut,”tandas Asfa begitu dia disapa.

Sementara Bupati Halsel H. Usman Sidik, mengatakan, bersedia jika dirinya ditunjuk menjadi Ketua Kontigen PWI Maluku Utara pada  Porwanas Jawa Timur Oktober mendatang.

Sebagai mantan pemain Porwanas mewakili Malut di Banjarmasing dan Samarinda, dirinya siap memeprkuat PWI Malut untuk cabang olahraga sepakbola di Porwanas di Jawa Timur. Orang nomor 1 Halsel ini menyebutkan dirinya mendukung agar PWI Malut bisa berprestasi lebih baik dari Porwanas sebelumnya.

”Selain saya siap jadi Ketua Kontingen PWI Malut, saya juga akan siapkan fasilitas pendukung di Halsel dalam pelaksanaan UKW yang akan digelar PWI Maluku Utara,”tutup Usman Sidik yang juga  mantan wartawan SKH Mimbar Kieraha. (*)

  • Bagikan