banner 560

Dilaporkan Ke BK DPRD, Ini Sikap Ketua DPC PKB Kota Ternate

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy./Ilo
banner 560

TERNATE, – Penggrebekan salah satu anggota DPRD Kota Ternate Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), inisial RL alias Ridwan dengan salah satu wanita idaman lain (WIL) oleh istri sahnya mendapat respon dari Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy.

Gus Jir, sapaan akrab, Muhajirin kepada awak media sore tadi, Senin (9/1/2023) mengatakan telah menerima laporan terkait dugaan perselingkuhan oknum anggota DPRD Fraksi PKB.

Ia bilang, laporan tersebut nantinya akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Masalah itu nanti ada alat kelengkapan yang urus. Berita juga sudah keluar, dan bersangkutan (Istri sah RL) juga sudah sampaikan langsung. Jadi saya arahkan ke badan kehormatan untuk memproses sesuai dengan aturan resmi di DPRD,” sebut Muhajirin yang juga Ketua DPRD Kota Ternate.

Selanjutnya kata Gus Jir, pihaknya juga akan menindaklanjuti melalui jalur Partai Politik, sebab RL merupakan kader partai yang dipimpinnya.

“Secara partai hari ini juga saya ke DPW PKB Maluku Utara untuk melaporkan. Meminta arahan, langkahnya seperti apa,” ungkapannya.

“Saya juga sudah WhatsApp Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) meminta untuk menyurat untuk pemanggilan terhadap RL,” sambungnya.

Disentil apakah ada upaya Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap RL, Muhajirin bilang, terkait hal itu ada prosesnya.

“Nanti kita lihat pelanggarannya. Pelanggaran etiknya nanti kita dapat rekomendasi dari Badan Kehormatan. Secara internal di DPC kita panggil dan rapat pengurus. Nanti kita lihat hasilnya seperti apa,” singkatnya. (Red)*

  • Bagikan