banner 560

Berkas Bacaleg Dinyatakan Lengkap, PKB Ternate Target 6 Kursi

  • Bagikan
Keterangan pers Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy./LO
banner 560

TERNATE, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Pantauan Infomalut.com, rombongan tiba di Kantor KPU Kota Ternate Pukul 15.10 WIT dengan membawa pamflet bertuliskan Gus Muhaimin Presiden 2024 diantarkan ratusan simpatisan menggunakan vespa dan kendaraan roda empat.

Tiba di kantor KPU, Ketua DPC PKB Kota Ternate dan pengurus diterima oleh seluruh komisioner KPU. Penyerahan dokumen bacaleg disaksikan langsung ketua Bawaslu Kota Ternate dan anggota.

Usai pemeriksaan berkas pengajuan bakal calon anggota DPRD oleh tim pemeriksa, KPU Kota Ternate akhirnya menyatakan berkas bacaleg PKB telah lengkap.

Ketua DPC PKB, Muhajirin Bailussy kepada sejumlah media, Sabtu (13/5/23) mengatakan, pihaknya telah meregistrasi dan mengajukan bacaleg PKB ke KPU Kota Ternate.

“Tepat pukul 15.10 WIT tadi, kami mengajukan bakal calon anggota DPRD Kota Ternate dari PKB dan alhamdulillah seluruh persyaratan pengajuan bacaleg berdasarkan PKPU telah memenuhi syarat,” katanya dalam konferensi pers.

Pose bersama usai berkas bacaleg PKB dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Ternate.

Kendati telah mendaftar dan memenuhi persyaratan bacaleg lanjut Muhajirin, namun tidak menutup kemungkinan Daftar Calon Sementara (DCS) ini kedepan terjadi perubahan karena faktor berhalangan tetap dan sebagainya.

“Kami akan intens berkomunikasi di internal jikalaupun ada perubahan di internal baik administrasi maupun pergantian lainnya jika itu terjadi dibeberapa hari kedepan,” tuturnya.

Ditanya terkait target perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang, Muhajirin yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Kota Ternate sangat optimis akan meraih enam kursi.

“Kalau di Pileg lalu PKB mampu meraih empat kursi. Insha Allah dengan adanya konfigurasi caleg di masing-masing Dapil ini kami yakini PKB mampu meraih enam kursi di DPRD Kota Ternate,” terang Muhajirin.

Penambahan dua kursi, masih katanya, ada di daerah pemilihan (Dapil) Ternate Selatan-Moti, dan Ternate Utara.

“Dua dapil ini kita targetkan mampu meraih dua kursi,” cetusnya. (Red/tim)*

  • Bagikan