banner 560

Plt Bupati Bassam Kasuba Jadi Irup Hari PGRI dan HGN Ke-78

  • Bagikan
Plt Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba saat Menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional Ke-78 di Nilangan Kantor Bupati Halmahera Selatan Maluku Utara (Foto : Istomewa Infomalut.com)
banner 560

HALSEL – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba bertindak sebagai Inspektur‎ Upacara memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/11/2023).

Walaupun dilaksanakan di bawah terik matahari, namun pelaksanaan upacara yang mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” tersebut berjalan lancar dan penuh hikmad. Kegiatan dihadiri Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sekda, Asisten, Kepala-Kepala OPD, dan seluruh guru yang ada di pulau Bacan.

Plt Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba membacakan sambutan yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Menurut Bassam Kasuba, peran guru sangatlah berpengaruh dalam membentuk karakter dan mencetak generasi penerus yang berkualitas, dan PGRI menjadi wadah yang tepat untuk menyatukan para pendidik dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan di era modern.

BACA JUGA : Plt Bupati Ajak Warga Halmahera Selatan Mendoakan Mendiang Bupati Usman Sidik

BACA JUGA : Tata Kota Disperkim Halmahera Selatan Lucurkan Aplikasi D-SPIRIT

Bassam berharap agar dapat menjadikan momentum Hari Guru Nasional sebagai Pemersatu guru-guru dari semua jenjang satuan pendidikan di Kabupaten Halmahera Selatan, serta berharap agar PGRI mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter.

“Perjalanan PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar menjadi lebih baik. PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan”, imbuhnya.

Dia (Bassam) juga berharap, peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

“Peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan dalam diri Kita semua untuk mencerdaskan anak didik Kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan di Negeri Saruma,” pungkasnya.

Usai upacara tersebut, Bupati menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi kategori Guru inspiratif era merdeka belajar, Kepala Sekolah dedikatif, dan penghargaan lainnya. (*)

  • Bagikan