banner 560

Akhir Desember 2021 Pilkades Serentak Tahap II Dimulai, Berikut Daftar Nama Cakades Yang Lolos

  • Bagikan
Kabag Pemerintahan, Suwandi H. Gani. || Foto : Ano
banner 560

SANANA – Sebanyak 39 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 6 Desa yang sebelumnya mengikuti tahapan seleksi tertulis dan wawancara pada Sabtu kemarin menyisakan 26 orang yang dinyatakan lulus ke tahap selanjutnya.

Hasil Test tertulis dan wawancara tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Nomor : 09/Pan-Pilkades/KS/XII/2021.

Kemudian, Surat Keputusan Bupati Kepulauan Sula Nomor : 143 tertanggal 15 Desember 2021 tentang penetapan calon kepala desa Gelombang ke II dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2021.

Kabag Pemerintahan, Suwandi H. Gani, mengatakan pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin agar Pilkades serentak tahap II ini berjalan lancar.

“Besok sudah distribusi semua logistik Pilkades di enam 6 Desa tersebut. Kalau tidak ada hambatan Pilkades serentak tahap II ini akan di mulai tanggal 23 Desember 2021,” ucap Suwandi saat di wawancarai infomalut.com, di Sekretariat Pilkades Desa Waihama, Kecamatan Sanana, Selasa (21/12/21)

Terkait dengan pengamanan Pilkades, Suwandi bilang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Kepulauan Sula.

“Kami sudah ketemu dengan Kapolres. Ada dua hal yang di bicarakan, pertama terkait dengan pengamanan tahapan berjalannya Pilkades dan kedua terkait proses pengawalan logistik di enam Desa,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Suwandi, pengawalan pengamanan di terapkan 1 TPS 2 orang anggota polisi. Sementara sebaran TPS setiap desa bervariasi.

“Desa Wainib 1 TPS, Desa Fatkauyon 1 TPS, Desa Waisakai 3 TPS, Desa Mangoli 2 TPS, Desa Fatiba 2 TPS dan Desa Wailau 2 TPS,” sebutnya.

Ditegaskannya, fungsi dari Panitia Kabupaten hanya mengawal dan mengawasi proses awal tahapan berjalan sampai selesai pemilihan.

“Saya berharap agar seluruh panitia pilkades terutama di tingkat desa harus tetap profesional dalam menjalankan tugasnya dan bisa menciptakan kondisi yang kondusif, aman, tentram untuk menuju Sula Bahagiah kedepan,” pungkasnya.

Berikut daftar nama-nama Cakades yang lulus seleksi tes tertulis dan wawancara :

Desa Wailau, Kecamatan Sanana, Amadun Umagapi, Naim Umasugi, Hamdan Umasugi, Abd. Halim Umasugi dan Rusmin Umasugi. Desa Fatiba, Kecamatan Sulabesi Tengah, Rizal Yainahi, Husni Usia, Sudarmi dan Harun Selpia. Desa Wainib, Kecamatan Sulabesi Selatan, Mohamad Duwila, Sahril Soamole, Surli Umagapi, Andili Duwila dan Arman Duwila.

Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Badrun Yoisangadji dan Edi Ruslan Koroy. Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Bahrun Sillia, Sunardi Waisaley, Yusrin Sangaji, Idham Sillia dan Zulkifli Umacina. Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Mashun Umasugi, Bahri Lamangga, Hidayat Umasugi, Hasmin Umanailo dan Ramalan Upara. (*)

  • Bagikan