banner 560

Bupati Bassam Kasuba Bak Da’i Kondang Saat Mengisi Cermah Di Acara Isra Mi’raj Desa Busua

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan saat mengisi Ceramah di Acara Isra Mi'raj Desa Busua Kecamatan Kayoa Barat (Foto Istimewa)
banner 560

HALSEL – Peringatan Isra Wal Mi’raj 1445 Hijriah di Desa Busua Kecamatan Kayoa Barat Kabupaten Halmahera Selatan di hadiri Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba pada Senin (12/2/2024)

Bupati Bassam di dampingi Ketua TP-PKK Rifa’at Al-Sa’adah, Kadis PUPR Ikbal Mustafa, Kadisparbud Ali Dano Hasan, Kabag Hukum Yusran Umakamae Kepala BAPPEDA Mohammad Nur, dan Kadis PMD Ilham Abubakar.

Dalam sambutan, Bupati Bassam bak Da’i kondang yang sementara mengisi cermah. Di atas mimbar, Bupati Bassam lontarkan nasihat dan pesan tentang esensi Isra Mi’raj.

“Isra Mi’raj menjadi pengingat tentang tali persaudaraan dan Silturahim. Isra Mi’raj bukan peristiwa biasa, ia peristiwa luar biasa, peristiwa penting yang penuh makna. Setelah Isra, ‘Dia’ di Mi’rajkan. Esensi dari Isra Mi’raj adalah sholat 5 waktu” tutur Bassam.

Selain memberi siraman rohani, Bassam juga paparkan beberapa tuntutan warga yang sebelumnya di sampaikan Camat Kecamatan Kayoa Barat Udin Ahmad dalam sambutan acara peringatan tersebut.

BACA JUGA : Dua Item Pekerjaan Buah Pikiran Mendiang Bupati Usman Sidik Dikerjakan Tahun ini

BACA JUGA L; Bupati Halmahera Selatan Resmikan Jembatan Mataketen – Tagono Pulu Makian

BACA JUGA : Niat Baik Bupati Bassam Kasuba Disalahartikan

BACA JUGA : Muhammad Kasuba Optimis PKS Keluar Sebagai Pemenang Pemilu 2024

Bassam mengatakan, hal-hal yang menjadi tuntutan warga Kecamatan Kayoa Barat khusunya desa Busua akan di upayakan serta di komunikasikan ke Dinas terkait berdasarkan perencanaan dan anggaran.

“Beberapa hal yang menjadi tuntutan warga akan kami komunikasikan dan kami upayakan untuk dapat membantu atau meringankan kebutuhan yang ada” ujarnya

Lanjut Bupati, 4 hal tuntutan berupa renovasi jembatan, penyediaan air bersih, penyediaan jaringan telekomunikasi serta, penyediaan meteran listrik, seyogyanya akan di usahakan dalam memenuhi kebutuhan warga yang telah menjadi kebutuhan dasar.

“Kami akan upayakan untuk listrik. Agar di bulan Ramdhan nanti warga dapat menikmati listrik tidak hanya batas jam 12 malam saja, tapi insha Allah bisa di gunakan samapi saat santap sahur” sambungnya.

Ke seluruh Kepala Desa Kecamatan Kayoa Barat yang hadir dalam acara tersebut, Bassam tegaskan agar dapat membantu warga desanya masing-masing dalam memenuhi kebutuhan listrik berupa pemasangan meteran listrik melalui ADD. (*)

  • Bagikan